Selasa, 14 Februari 2017

Distributor Khimar Syari Berkualitas

Distributor Khimar Syari - Khimar atau bergo atau kerudung merupakan salah satu perlengkapan dari jilbab yakni busana panjang yang menutup aurat dari kepala hingga dengan kaki. Jilbab sendiri tak sama dengan bergo atau kerudung atau khimar, melainkan sebuah busana panjang. Menggunakan kerudung atau khimar bukan hanya karena mengikuti trend saja, namun kita harus mengetahui bagaimana cara-cara dalam menggunakan khimar dan syarat-syarat khimar yang sesuai aturan Islam. Hal ini karena memang menggunakan busana muslim syar’i yang salah satu bagiannya adalah khimar itu merupakan kewajiban setiap muslimah yang sudah baligh pada saat keluar rumah dan bertemu dengan laki-laki yang bukan mahromnya.
Muslimah harus mengerti bahwa mengenakan baju muslim syar’i seperti gamis syar’i dan khimar syar’i ini karena merupakan kewajiban dan tak perlu latah untuk mengikuti para selebriti maupun artis yang seringkali menggunakan khimar dan yang tak sesuai dengan aturan Islam dan mereka biasa memakainya secara musiman saja. Setelah jelas tentang perbedaan antara khimar dan jilbab, berikut ini ada beberapa tips dalam menggunakan khimar yang sesuai dengan aturan Islam antara lain:

Pertama, pilih khimar yang tepat dengan rambut dan kepala kita. Maksud dari poin ini yaitu sebaiknya anda memilih khimar yang sesuai dengan kondisi kulit kepala dan rambut kita. Jika memiliki kulit kepala dan rambut yang mudah gatal berkeringat, pilihlah khimar yang menyerap keringat dan mudah kering saat terkena sinar matahari sehingga kerudung tetap nyaman digunakan.
Kedua, pilihlah khimar yang tidak transparan. Maksudnya yaitu jika kita menggunakan khimar tersebut, tak ada bayangan rambut yang terlihat di kepala kita. Jika kain yang digunakan terlalu tipis maka kita bisa menggunakan inner jilbab supaya rambut kita tidak terlihat. Ketiga, khimar harus menutupi dada. Sesuai dengan Al Qur’an surat An-Nur :31, khimar yang sesuai menurut aturan Islam yaitu yang menutup dada. Jadi jika akan membeli khimar, pastikan khimar tersebut memiliki panjang yang cukup untuk menutup dada ataupun lebih panjang akan semakin baik.
Keempat, pilihlah pakaian yang sesuai. Pakaian yang dikenakan juga harus sesuai dengan aturan agam Islam yaitu tidak ketat, tidak transparan, menutup aurat atau terlihat anggota badan. Biasanya orang menyebutnya dengan baju muslim syar’i atau gamis syar’i. Kelima, janganlah menggunakan khimar dengan sanggul yang menyebabkan terlihat seperti punuk unta.
Keenam, pilihlah bahan khimar yang bagus. Tesktur bahan yang ringan, tidak tebal dan tidak terlalu padat agar aliran udara bisa leluasa masuk dan keluar sehingga kulit kepala dan rambut tetap segar. Sebaiknya tekstur bahan juga tidak transparan, jangan sampai rambut membayang terlihat. Jatuhnya bahan tak terlalu licin agar lebih mudah untuk dibuat kreasi dalam menggunakan khimar. Ketika dipegang bahan tidak kasar, terasa lembut dan tidak terlalu licin . Untuk traveling, yang sesuai yaitu bahan katun rayon atau kaus katun. Keunggulannya untuk traveling yaitu karena kemampuannya yang cepat kering serta menyerap keringat. Selain itu nyaman juga digunakan untuk traveling.

Demikianlah beberapa tips untuk memilih khimar yang sesuai dengan aturan Islam. Banyak sekali produsen yang menjual khimar syari, oleh karena itu anda harus pintar-pintar memilih khimar syari. Pilihlah khimar yang sesuai dengan kebutuhan anda  atau anda bisa membelinya di distributor khimar syari yang terpercaya. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar